Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Yok Belajar Literasi Mumpung Gratis!!!

Banda Aceh, 16/09/2023 


Assalamualaikum Rakan, Peu Haba?

Nah kali ini saya menawarkan program gratis ni terutama untuk mahasiswa Universitas Bina Bangsa Getsempena. Apa tu Programnya? Namanya belajar bersama untuk meningkatkan literasi bersama. Nah kok bersama? ya namanya keilmuan kan selalu update dan berasal dari masalah yang dihadapi bersama. Dari awal ini mari kita bongkar bersama.

untuk meyakinkan serius tidaknya mahasiswa mengikuti, nanti akan diseleksi berdasarkan rundown yang akan diberikan. Seperti penugasan hingga contoh tiru Adopsi kembangkan (Contek). Metode yang ditawarkan pun memudahkan mahasiswa dalam menyelesaikan permasalahan literasi, jadi tidak ada lagi istilah saya mending bayar orang untuk buat makalah.

Kenapa harus literasi? Kan Skripsi sudah tidak ada, kenapa harus sibuk literasi? Nah ini yang salah, jadi literasi ini bukan hanya untuk membuat skripsi namun juga untuk dapat menulis dan memahami serta mempublikasikan hasil pemikiran kita. tidak lain kembali ke awal, untuk meningkatkan personal branding kita. Nah dari pada sibuk tengok kesuksesan orang, yok kita ukir prestasi sendiri dengan jalur yang mungkin berbeda dengan orang sukses lainnya, mana tau ini jalan kita. Bismillah yok bisa... fastabiqul khairat ...

Kenapa harus personal branding? Nah ni dia yang harus anda ketahui, pada saat sekarang personal branding sangatlah penting bagi seseorang yang bernapas apalagi kalo anda adalah seseorang yang bernapas tersebut pada pekerjaannya ada kaitannya dengan pelayanan. Misal Guru, Perawat, Bidan tu semua perlu personal branding. Bagaimana orang akan mengenal kita apabila Curiculum Vitae kita tidak terdeteksi di dunia maya? Lah kan pak kenapa harus pamer? nanti jatuhnya Riya'? Ya Allah semoga kita jauhkan hal tersebut... Aamiin. 

Kembali lagi, personal branding tujuannya adalah untuk memperkenalkan diri kita ke khalayak umum. Hayo berapa yang pernah tes kerja? Pernah tidak ditanya akun media sosialnya? Pernah dong ya... Tujuan ditanya media sosial adalah penguji ingin melihat sejauh mana kita bersikap dalam sehari-hari makanya ada istilah jejak digital tu berat jenderal.... Karena seseorang bisa screenshot yang akhirnya disimpan menjadi sebuah memori jangka panjang. Jadi jangan sampai kecerobohan tersebut menjadi musibah bagi kita semua. 

Nah literasi ni kita sama-sama belajar seperti apa sih membangun sebuah branding dalam dunia maya melalui literasi. tentunya tidak akan jauh dari istilah publikasi dong ya karena kita sebagai seorang akademi kampus (perguruan tinggi)

Lantas apa yang harus dilakukan oleh saya agar bisa belajar bersama? Sangat sederhana, silahkan untuk dapat mendaftar di link yang telah disediakan <klik Disini> kemudian ikut dalam diskusi grup dan ikuti aturan yang telah ditentukan.

Apa yang dibutuhkan?
1. Koneksi Internet <kegiatan akan dilakukan secara hybrid ya, tergantung kalo sibuk berarti daring kalo kangen ya luring, hehehe>
2. Laptop atau PC, HP juga boleh yang penting tau cara pakainya (tidak kesulitan). Nah tentu kan dalam menulis dan mempublikasikannya butuh alat kan? makanya harus ada laptop atau PC. Apabila tidak ada? Ruang perpustakaan Universitas Bina bangsa getsempena menyediakan beberapa PC yang bisa diakses oleh mahasiswa Universitas Bina bangsa getsempena.
3. Survive (karena kegiatan ini free, maka silahkan untuk bertahan dan mempertahankan belajarnya. Ingat belajar perlu pengorbanan, tidak hanya cinta tidak seberapa Saudara dengan Pacar Saudara)

Dari itu semua Manfaat yang akan dimiliki peserta:
1. ilmu yang tidak akan didapat saat kuliah karena selain belajar literasi, kita juga akan belajar bersama memanfaatkan AI untuk mengakselerasi pengetahuan kita.
2. Rekanan. Nah ni dia yang sangat penting. Mau itu anda hidup dimana saja, ketika rekan kita melihat kita sebagai sesosok orang hebat, maka saat ketemu pun rekan kita tidak segan untuk bekerja sama. karena saya yakin kalian akan memilih teman yang jelas recordnya saat mewawancarai pegawai baru dibanding dengan pelamar yang tidak anda kenali dengan baik
3. Kepercayaan diri dalam berhadapan dengan yang lebih pinter. Nah ni penting, ingat saat wawancara atau bertatap muka dengan orang baru maka perlu kepercayaan diri yang lebih baik agar lawan bicara makin yakin dengan apa yang kita sampaikan.

Sekian Tawaran baik saya, semoga dapat menambah pahala karena hakekat hidup adalah dapat berbuat baik karena Allah akan memudahkan hidup kita. Mari kita berlomba dalam kebaikan sehingga tidak ada waktu lagi kita mencela. Terima kasih

salam hangat,
Aprian


Link Pendaftaran